UNSIKA MELEPAS MAHASISWI MELANI PUTRI UNTUK MENGHARUMKAN INDONESIA DI OLIMPIADE TOKYO 2020

Acara pelepasan mahasiswi Melani Putri untuk Olimpiade Tokyo 2020 dilaksanakan secara virtual pada hari ini, Selasa (13/7/2021). Acara pelepasan mahasiswi oleh Rektor Unsika menjadi sebuah suport penuh kampus merah maroon terhadap mahasiswa/i yang mengharumkan nama indonesia. Meski digelar virtual, acara ini diharapkan tidak mengurangi esensi dari dukungan Rektor Unsika terhadap mahasiswi yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo tersebut. Selain support moril, Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Sri Mulyani.,Ak.,CA juga memberikan support berupa beasiswa/pembebasan biaya kuliah selama 2 semester. Rektor juga akan memberikan tambahan pembebasan biaya kuliah 3 semester lagi ketika Melani mendapatkan juara di Olimpiade Tokyo nantinya. Rektor Unsika juga menyampaikan apresiasi kedua berupa rekognisi SKS. Rekognisi SKS adalah pengakuan terhadap kegiatan belajar di luar kampus yang setara dengan SKS perkuliahan reguler . Tujuan dari rekognisi ini adalah agar mahasiswa Unsika dapat fokus untuk membangun prestasi tanpa kekhawatiran karena padatnya jadwal latihan.

Setiap tahun UNSIKA telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti perlombaan internasional. Atlet-atlet dayung UNSIKA telah menyumbangkan banyak medali. Melani adalah salah satu mahasiswa Unsika yang telah mengukir prestasi pada Asian Rowing Cup II di Korea tahun 2018 pada kelas Quadruple dan mendapatkan perak. Di tahun sama, Melani juga mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Daerah (PORDA), dan di tahun 2019, Melani mendapatkan perunggu di SEARF Thailand.

Olimpiade Tokyo 2020 akan di gelar 23 Juli-10 Agustus 2021. Indonesia memberangkatkan sebanyak 28 atlet dan 17 official dari 8 cabang olahraga. Presiden Joko Widodo telah menggelar acara pelepasan kontngen Olimpiade pada 8 Juli 2021 lalu. Acara itu dilakukan di halaman Istana Merdeka. Putri adalah salah satu atlet yang lolos di olimpiade tokyo dari cabang olahraga dayung. Melani mendapatkan kesempatan ini setelah berhasil tampil baik di kualifikasi Olimpiade 2020 Rowing Zona Asia /Oceania di Jepang pada awal Mei 2021. Melani Putri adalah Mahasiswi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang. Semoga Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri bisa tampil maksimal dan mengharumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Tinggalkan Balasan